Masyarakat Berang Propaganda “Dua Anak Lebih Baik” –Kata Siapa?


Anjuran pemerintah untuk membatasi jumlah anak, tetap menuai pro dan kontra. pemerintah berasumsi bila terjadi ledakan penduduk akan berakibat masalah yang cukup banyak diantranya adalah masalah sosial, ketersedian pangan dan lain sebagainya.

KBperlu kiranya kita mendengar pendapat masyarat dalam hal ini. beragam reaksi dan opini muncul di masyarakat masing-masing punya pendapat yang menurutnya benar.

kali ini, mari kita mendengar komplain salah seorang penghobi dan sekaligus peternak ikan cupang ini. sebut saja namanya Jaja umur 37 tahun.  warga Kabupaten Cirebon ini menyatakan komplain atas kebijakan pemerintah untuk hanya cukup dengan dua anak. dia berprinsip banyak anak banyak rejeki, “pembatasan dengan dua anak saja justru yang mempersempit rejeki, rejeki sudah ada yang mengatur!” tuturnya berapi-api. “selama kita mau berusaha dan kreatif jangan takut tidak bisa ngasih makan” lanjutnya.

“saya sudah rasakan sendiri, dengan banyak anak, saya merasa tenang dan tidak pusing, makannya jangan takut!”cetusnya.

“Lha, kalo hanya dua anak saja, terus kita batasi hanya segitu,, itu justru orang yang gagal”, “prinsipnya banyak anak-banyak rejeki, titik!” mohon agar pemerintah meninjau ulang kebijakan ini” pintanya.

“kalo pemerintah tetap dengan kebijakan seperti ini, namanya pemerintah tidak berpihak kepada peternak, kalo hanya dua anak lantas kita mau makan apa?”

jadi tetap bagi para peternak punya prinsip banyak anak banyak rejeki, semakin banyak anak ikan cupang kita maka, kita semakin banyak rejeki,,, tul nggak? urusan makan teruslah kreatif, jangan takut nggak bisa bikin kenyang, ada kutu air, dan pakan alternatif lainnyahehehe…

cupang lagi ,, cupang lagi,,,,,

episode Intermezo

teruslah berkarya, hasilkan cupang berkualitas, perbanyaklah anak iakn cupang kita dan jayalah cupang Indonesia,

salam Cupang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s