Kenapa Mesti Indukan Ikan Cupang Yang Berkualitas


Big EarOke, hobis Ikan Cupang  sekalian, setelah lebih dari satu tahun saya tidak posting tulisan lagi di blog ini, saat ini saya sudah gatal untuk segera berbagi kepada pengunjung sekalian, tentunya masih dalam topik yang selalu menarik bagi kita,, atau paling tidak bagi saya.. he  .. he.. apalagi kalo bukan ikan cupang..tentu yang berkualitas,, kenapa ya.. harus berkualitas?…

namun sebelum saya banyak berkicau tentang hal ini, ijinkan saya untuk meminta maaf untuk para pengunjung sekalian terutama bagi anda yang telah meninggalkan komentar namun belum sempat saya publish n saya balas,  dan bagi rekan sekalian yang telah mengajak kerjasama namun belum bisa terealisasi,, sebenarnya saya dah lama juga untuk bisa membenahi semua hal ini, tapi kebetulan password blognya kelupaan tapi alhamdulillah masih bisa ketemu jadi baru bisa mengungkapkan ini semua… oke be smart..

baiklah hobiis sekalian, terutama bagi kamu para newbee  n the cupanger sejati.. mungkin topik ini usang dan sudah pada tahu, namun tidak salah jika saya kembali mengulas permasalahan ini, yaitu pentingnya kita memilih bibit ikan cupang dan kenapa pula kita mesti memilih ikan  cupang yang berkualitas?

tidak salah jika kita sekalian memilih satu jenis ikan cupang yang kita anggap bagus, kemudian kita tetapkan sebagai calon indukan yang akan kita kembangbiakkan, namun apakah ikan pilihan kita tersebut layak untuk kita jadikan indukan? pertanyaan itu layak kita ketengahkan. kenapa?

perlu diingat, bila kita mau mengawinkan indukan yang kita pilih, dan kemudian jadi bertelor selanjutnya menetas berubah jadi burayak dan kemudian melawati masa kritis hingga ahirnya cupang keasyangan hasil ngebred kita tumbuh besar dan kita bisa panen namuuun bagaimana hasil yang kita peroleh? memuaskan? belum tentu.. untuk para newbee mungkin ini merupakna prestasi yang layak untuk dirayakan.. selamat saya ucapkan teruslah berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal semangaaad!

jika ternyata hasil yang kita dapat mengecewakan lantas salah siapa? sebenarnya kegagalan ternak ikan cupang tidak hanya sekedar dari faktor makanan, tapi hal yang terbesar yang mempengaruhi hasil ternakan adalah indukan yang kurang baik atau kualitas yang rendah.

maka suatu kemutlakan bagi para hobiis sekalian memilih indukan berkualitas, serta memperhatikan segala aspek yang bis mengantarkan kesuksesan dalam mengembang biakkan ikan cupang kita,, sebab resiko yang kita tanggung sama saja, entah dari sisi pakan, resiko penyakit, dan semua mua dalam hal beternak ikan cupang kesayangan kita, taaapiii hasilnya akan berbeda.. oleh karena itu pilihlah yang berkualitas agar hasil bikin puas.

oke mungkin itu dulu sebagai pemanasan, ditunggu komentarnya sekali lagi mohon maaf,,, teruslah berkarya dan jayalah cupang Indonesia..

Salam Cupang

Leave a Reply

